ADVENTURE

Semilir Angin Pantai Wisata Sampulungang

MEMAPARKAN potensi dan keindahan alam di Sulsel seolah tak ada habisnya. Bahkan, tidak sedikit potensi alam yang belum tereksplorasi dengan baik menjadi objek wisata andalan. Padahal, bila tergarap maksimal, tidak kalah dengan objek wisata yang lebih dahulu hadir.

Pantai Wisata Sampulungang misalnya, juga menawarkan keindahan alami dengan fasilitas sangat lengkap. Memang, belum setenar Pantai Bira, bahkan objek wisata pantai lainnya yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Namun, pantai wisata yang terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar memiliki keindahan alam yang membawa pengunjung seolah berekreasi di pantai-pantai terkenal Pulau Bali.

Objek wisata ini berjarak 20 km dari kota Makassar. Lokasinya tidak begitu sulit ditemukan, lantaran telah dikenal hampir semua warga Galesong. Meski Pantai Wisata Sampulangang masih terbilang baru, namun tak sedikit orang sudah berkunjung.

Keistimewaan dari objek wisata bahari di Pantai Wisata Sampulungang adalah fasilitasnya cukup mewah. Sebut saja penginapannya yang berkelas hotel berbintang memanjakan pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan laut Sampulungang dan desiran ombak di malam hari, bisa memesan kamar dengan tarif cukup terjangkau. “Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati sejuknya udara laut,” kata Fahrul, salah seorang pengelola pantai wisata.

Kolam air tawar Pantai Wisata SampulunganTidak hanya itu, kolam renang yang terletak di tengah saung tepat di depan hotel, salah satu pilihan pengunjung yang tidak ingin berenang di pantai. Kolam renangnya cukup luas dan mampu menampung puluhan pengunjung yang ingin berenang.

Bila pengunjung ingin berenang di pinggir pantai dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung bisa menyewa banana boat. Pilihan lainnya, wahana bermain yang disediakan di samping hotel.

Berbagai jenis permainan, sewa maupun gratis, bisa dipakai pengunjung. Misalnya saja, mobil-mobilan untuk anak-anak, papan luncuran, jaring laba-laba, dan ayunan.

Ada pula lorong rahasia yang bisa dicoba pengunjung. Berbagai wahana permainan juga bisa digunakan untuk fasilitas outbound.

Source: http://www.fajar.co.id

One thought on “Semilir Angin Pantai Wisata Sampulungang

  1. Salam kenal, terima kasih infonya. Semoga bermanfaat buat para pembaca yang berniat akan ke makassar suatu saat nanti. Ternyata keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan luar negeri, jadi kunjungilah wisata negeri sendiri dulu daripada jauh-jauh ke negeri orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s