Hot News

“Randy KDI” Kelabui Gubernur Sulbar

Hati-hati dengan peminta sumbangan yang mengaku selebritis. Seorang pria yang mengaku Randy, salah seorang kontestan KDI yang disiarkan salah satu TV swasta berhasil mengelabui gubernur dan Sekkab Mamuju.

Uang yang berhasil diperoleh pria yang belakangan diketahui bernama Burhan itu sebanyak Rp5 juta. Dana sebesar Rp3 juta diperoleh dari bendahara Sekkab Mamuju dan bendahara Pemprov Sulbar Rp2 juta. Burhan memperoleh dana tersebut Jumat, 18 Juli.

“Saya mengaku sebagai Randi kontestan KDI dari Palu. Saya berhasil mendapatkan uang dari Sekkab Mamuju dan gubernur Sebelumnya, saya menghadap ke bupati tapi diarahkan ke Sekkab,” kata Burhan di Kantor Polres Mamuju, Minggu, 20 Juli.

Kapolres Mamuju, AKBP Dicky Kusumawardhana, mengatakan, hasil penyelidikan sementara disimpulkan motif kejahatan yang dilakukan pelaku adalah penipuan. “Keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi yang baik sesama anggota,” katanya.

Kaur Pembinaan dan Operasional Reskrim Polres Mamuju, Iptu Abd Rahman mengatakan, sebelum menghadap ke gubernur dan Bupati Mamuju, Randy palsu itu datang ke Kantor Polres Mamuju. Dia meminta diantar ke Kantor Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju.

“Randy palsu itu mengaku akan meminta uang tiket perjalanan ke Jakarta untuk mengikuti kontes KDI selanjutnya. Anggota kami kemudian hanya mengantarnya sampai ke kantor gubernur dan bupati,” tutur Abd Rahman.

Randy palsu itu bahkan sempat berpose bareng dengan beberapa pegawai di kantor Bupati Mamuju. Anggota Polres Mamuju yang mengantarnya itupun sempat mengambil gambarnya. Kecurigaan mulai timbul, ketika aparat kepolisian itu menonton Konser KDI V.

Wajah pada foto pria yang mengaku Randy KDI itu tidak memiliki kemiripan wajah dengan Randy yang sedang konser. Kecurigaanya itu kemudian dilaporkan ke Satreskrim Polres dan ditindaklanjuti dengan penangkapan pria itu di rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s