Inspirasi

Kekuatan yang Terpancar

Oleh : Muk Kuang Book Author Think and Act like A Winner

Banyak orang ketika mengalami sebuah masalah entah itu bisnis yang gagal, kehilangan pekerjaan, dicemooh orang lain, penolakan yang selalu menghampiri, atau mungkin hubungan dengan rekan yang kurang baik, membuat mereka akhirnya memasuki sebuah fase dimana stress, depresi, kehilangan semangat, larut dalam kesedihan, dan segala aktivitas yang berujung kepada kemunduran diri.
Pernahkah Anda mengalami hal demikian?
Apa yang Anda lakukan jika menghadapi kondisi tersebut?

Tak satupun manusia jika ditanya mengingkan sebuah masalah terjadi didepan matanya. Semua pasti menginginkan yang indah dan kehidupan yang normal-normal saja. Tapi manusia hidup tak luput dari permasalahan. Bukan masalah yang harus diperdebatkan secara berkepanjangan, tetapi yang paling penting adalah apa yang kita lakukan terhadap masalah yang dialami.

Didalam tubuh kita, sudah dilekatkan sebuah kemampuan, kepercayaan diri, dan kekuatan luar biasa yang Sang Pencipta berikan. Ia percaya bahwa didalam diri kita masih mampu mengatasinya. Apapun yang Anda hadapi, tidak seharusnya menyerah kepada situasi. Anda mungkin berkata “Kamu tidak mengerti masalah yang kuhadapi ini, begitu tertekannya hidupku ini sampai tak satu orangpun memahaminya”, tapi satu hal yang harus dipahami betul bahwa mungkin masalah yang ada merupakan bagian untuk mendewasakan Anda, masalah yang Anda hadapi merupakan cara untuk membuat Anda belajar.

Anda kalah kalau menyerah dengan situasi, Anda kalah kalau takut menghadapai masalah yang ada, Anda kalah kalau Anda tidak berani mengambil langkah baru hanya karena masalah dimasa lalu. Janganlah menjadi pribadi yang lemah, meskipun tekanan dari orang sekitar Anda semakin kuat.
Biarlah masalah itu kita alami, jika itu mampu memberi sebuah kebaikan dimasa mendatang. Jangan enggan untuk bergumul dengan masalah. R.C. Allen pernah mengatakan ‘Kita bertumbuh karena kita bergumul, belajar, dan berhasil.

Mengutip yang dikatakan Wayne Cordeiro dalam bukunya Rising Above, ia mengatakan dalam sebuah riset yang dilakukan oleh para ilmuwan, seekor anak ayam yang akan menetas harus mematuk untuk keluar dari kulit telur yang cukup keras. Jika seseorang yang memecahkan kulit telur dari luar agar anak ayam dapat keluar, maka anak ayam itu akan mati, karena sistem peredaran darah anak ayam tersebut dikembangkan melalui perjuangannya untuk keluar dari kulit telur.
Sama halnya dengan manusia, kita harus berjuang menghadapi kesulitan yang ada, karena dengan demikian hal tersebut akan membuat kita bertumbuh menjadi lebih baik dan lebih tinggi dari tingkat sebelumnya.

J.Williard Marriott dengan indah mengungkapkan ‘Batang kayu yang bagus tidak tumbuh dengan mudah. Semakin keras anginnya, semakin kuat pohonnya’.
Saatnya untuk Anda menguatkan diri, menyakinkan diri Anda bahwa Anda mampu. Bukan saatnya lagi untuk menyerah dan mundur.

Orang lain boleh membuat Anda menjadi lemah, tapi Anda yang tidak boleh melemahkan diri Anda
Orang lain mungkin ingin Anda mundur, tapi Tuhan tidak ingin Anda mundur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s