Bisnis

Pendapatan Detik.Com

Omzet Deti.Com Per Bulan Rp3,5 MMenurut perhitungan blogger ini, Tiap bulannya Hampir sebesar Rp. 3,5 Milyar! Tiap bulannya Detik.Com akan mendapatkan omset Hampir sebesar Rp. 3,5 Milyar untuk semua ruang iklan, baik yang dibandroll secara mingguan maupun bulanan. Dalam satu tahun Detik.Com akan mengantongi Omzet senilai (+-) 41 Milyar 300 Juta.

Mau tahu itung-itungannya? Silahkan baca tulisan ini selanjutnya D

So pasti, membaca tulisan ini kita bakalan ngiler. Kepingin bikin saingannya juga pastinya. Tapi, apakah akan semudah itu? Apakah dengan memiliki trafik tinggi, memiliki rangking yang tinggi di Alexa.com atau memiliki pembaca yang banyak, kita bisa akan mendapatkan omzet seperti detik? Saya rasa sih tidak.

Untuk dapetin pengiklan seperti itu ga cuma nangkringin halaman iklan trus nunggu. Ga bisa. Kita tetap harus ngejar bola.
Detik dan okezone, kalau dilihat peringkatnya via alexa, ga berbeda jauh. Tapi, kenapa OkeZone sepi pengiklan? Sedangkan detik tidak?

Asumsi saya, OkeZone pasti tidak mengejar bola.

Menurut hemat saya, OkeZone pasti pasif dalam hal mencari pengiklan. Mengingat, OkeZone adalah bagian dari MNC, salah satu media terbesar di Indonesia. Alhasil, kucuran dana akan terus mengalir biarpun sepi pengiklan berbulan-bulan. Sedangkan Detik.com, 1-3 bulan ga ada iklan, mau makan apa mereka? Otomatis, marketing berbicara.

12 thoughts on “Pendapatan Detik.Com

  1. Ping-balik: detik.com/capedeh.php « Goblogsia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s